CAPAIAN PEMBELAJARAN (LEARNING OUTCOMES)
PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM
STAI AL-KHAIRAT PAMEKASAN
Visi, Misi dan Tujuan
Visi
Menjadi program studi yang unggul, kompetitif, dan profesional dalam bidang manajemen pendidikan Islam, serta Mewujudkan generasi bangsa yang mampu mengimplementasikan prinsip-prinsip Manajemen Pendidikan Islam secara aktif dan sinergis yang berakhlakul karimah
Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, dan pelatihan Manajemen Pendidikan Islam dengan model research based learning dalam rangka meningkatkan quality assurance dan total quality management in education.
2. Melaksanakan penelitian dalam rangka pengembangan keilmuan dan pengembangan karya inovatif yang relevan dengan disiplin Manajemen Pendidikan Islam.
3. Mewujudkan komitmen kinerja dan budaya akademik para civitas akademika.
4. Mengembangkan pengabdian dan kemitraan dengan berbagai lembaga pemerintah dan kemasyarakatan baik nasional maupun internasional.
Tujuan
1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi paedagogie, kepribadian, sosial, profesional, leadership, dan spiritual sebagai manajer pendidikan di berbagai jalur, jenis, dan jenjang organisasi pendidikan;
2. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan tugas-tugas manajemen pada lembaga pendidikan berlandaskan nilai-nilai Islami;
3. Menghasilkan lulusan pengelola pendidikan pada lembaga pendidikan formal dan non formal;
4. Menghasilkan tenaga administratif (tata usaha) pada pendidikan formal dan non formal;
5. Menghasilkan lulusan yang profesional dalam bidang manajemen perkantoran.
6. Menyiapkan sarjana yang memiliki kemampuan bertanggungjawab terhadap karir di berbagai lapangan kerja yang berkaitan dengan Manajemen Pendidikan Islam dan/atau studi lanjut di dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam; dan memiliki kemampuan berwirausaha/edupreneur terkait bidang Manajemen Pendidikan Islam
7. Menyiapkan sarjana yang memiliki kemampuan beradaptasi di dalam lingkungan sosial-ekonomi yang berbeda-beda dan berubah dengan cepat sambil senantiasa mengembangkan dan membangun kesadaran terhadap pentingnya MPI
8. Menyiapkan sarjana yang memiliki kemampuan menulis, presentasi, dan mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi/data, dan mencari alternatif solusi secara mandiri dan kelompok dengan menggunaan teknologi informasi untuk keberlangsungan belajar seumur hidup.
Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran
1. Tenaga Kependidikan
2. Manajer Pendidikan
3. Peneliti Manajemen Pendidikan Islam
4. Edupreneur
5. Konsultan Lembaga Pendidikan
6. Tenaga Administrasi di Kementerian
7. Akademis pesantren
Tinggalkan Komentar