UKM Teater Kaged Hadirkan Pemateri Berkelas di Seminar Budaya

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kaged Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menghadirkan dua pemateri berkelas dalam Seminar Budaya yang digelar di Auditorium Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Senin (9/3/2020).

Kedua pemateri tersebut masing-masing Budayawan Nasional asal Semenep, D Zawawi Imron dan Dewan Kesenian Pamekasan, R Sonny Budiharto. Keduanya diplot memberikan pemahaman dan penambahan wawasan bagi para pecinta seni khususnya dalam aspek seni dan budaya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Revitalisasi Seni dan Budaya sebagai Media Dakwah’, terdapat puluhan peserta dari berbagai komunitas pecinta seni, mulai dari tingkat lokal maupun regional Jawa Timur. Khususnya para mahasiswa pecinta seni dan budaya.

“Kegiatan ini sengaja kita gelar sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada para peserta, khususnya mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan, yang sangat membutuhkan tambahan wawasan seputar seni dan budaya,” kata salah satu Pengurus UKM Teater Kaged IAI Al-Khairat Pamekasan, Mawardi.

Selain itu pihaknya bersyukur kedua pemateri berkenan hadir secara langsung untuk berbagai pengalaman sekaligus memberikan berbagai ilmu bagi para peserta. Sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat memberi manfaat bagi mahasiswa, khususnya dalam bidang seni dan budaya.

“Melalui seminar ini kita berharap nantinya menjadi motivasi bagi mahasiswa maupun para komunitas pecinta seni, agar nantinya bisa mengekspresikan diri melalui seni dan budaya. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk berbagi bersama mahasiswa para pecinta seni dan budaya,” ungkapnya.

Dalam momentum tersebut, pemateri yang dikenal sebagai penyair Si Celutit Emas mengupas tuntas seputar budaya dan kebudayaan. Sementara Dewan Kesenian Pamekasan, membahas seputar kesenian yang memang menjadi bidang dan keahliannya. [adm]