Talkshow Sastra Meriahkan Harlah Ke-29 Teater KageD

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater KageD Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, memperingati Hari Ulang Tahun (Harlah) Ke-29 dengan Talkshow Sastra di Auditorium Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Sabtu (18/9/2021).

Talksow Sastra dengan tema ‘Revitalisasi Seni di Masa Pandemi’ tersebut, menghadirkan Sastrawan Madura, M Faizi, serta Sosiolog dan Penulis, Novi Kamalia. Sekaligus diplot sebagai pemateri dalam kegiatan yang dikemas dengan aksi baca puisi dan cipta puisi.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Harlah Ke-29 Teater KageD, sekaligus sebagai bentuk syukur dari kami jajaran pengurus dan anggota yang terus merawat dan melestarikan warisan dari para sesepuh Teater KageD,” kata Ketua UKM Teater KageD IAI Al-Khairat Pamekasan, Idris Maulana.

Selain itu pihaknya berharap peringatan Harlah dapat menjadi momentum untuk selalu melestarikan warisan para pelopor komunitas seni yang dideklarasikan pada 1992 silam. Sekaligus dapat memperjuangkan visi misi dalam tubuh Teater KageD.

“Semoga dengan kegitan ini kita senantiasa tetap memperjungkan nilai-nilai dakwah dan edukasi terhadap masyarakat melalui media kesenian, seperti yang dicita-citakan oleh para sesepuh Teater KageD pada masa lalu,” harapnya.

Sementara Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Dr Abdul Muin mengapresiasi kegiatan Harlah Teater KageD yang dikemas melalui program Talkshow Sastra. Terlebih dalam moment tersebut juga melibatkan kalangan pemuda pecinta seni di Madura.

“Kegiatan seperti ini harus senantiasa kita lestarikan sebagai bentuk refleksi untuk selalu melesrarikan gagasan nilai positif, tentunya harus dijadikan sebagai spirit untuk mengembangkan bakat dan skill demi kemajuan seni di IAI Al-Khairat Pamekasan,” kata Dr Abdul Muin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak para mahasiswa khususnya UKM Teater KageD untuk bersama-sama memajukan Perguruan Tinggi yang dipimpinnya. “Tentunya kegiatan seperti ini demi kemajuan kampus kedepan, sehingga kita harus bahu membahu untuk kejayaan IAI Al-Khairat Pamekasan, seperti yang ditunjukkan UKM Teater KageD,” pungkasnya. [adm]