Pengurus DEMA dan SEMA Dilantik

Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Masa Bhakri 2021/2022, secara resmi dikukuhkan dan dilantik di Auditorium Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Minggu (22/8/2021).

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud, disaksikan sejumlah jajaran pimpinan di lingkungan Perguruan Tinggi yang mengusung 3 Branding; ‘Character, Competence and Entrepreneur’, serta sejumlah civitas akademika, dosen dan mahasiswa.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan yang mengusung tema ‘Membangun Semangat Baru Demi Al-Khairat Maju’, berlangsung hikmad dan sederhana. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, apalagi prosesi digelar di tengah pandemi Coronavirus Disiase 2019.

“Pertama kami sampaikan selamat kepada pengurus DEMA dan SEMA yang sudah dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan baik serta dapat melaksanakan tugas, fungsi dan program sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Warek III Bidang Kemahasiswaaan, Moh. Mahfud.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau seluruh jajaran pengurus yang dilantik agar dapat memberikan kontribusi konkrit demi kemajuan IAI Al-Khairat Pamekasan. “Sudah semestinya amanah ini harus dilaksanakan, sekaligus harus selalu dikerjakan dengan penuh tanggungjawab,” ungkapnya.

Sementara Ketua DEMA, Erfan Nawawi menyampaikan komitmen dan prinsip yang akan diterapkan selama memimpim organisasi intra kampus. Salah satunya dengan komitmen menggerakkan dan memajukan organisasi yang dipimpinnya untuk setahun kedepan.

“Dalam mengemban amanah organisasi ini, salah satu kunci keberhasilannya harus memiliki prinsip dan komitmen. Sehingga visi, misi dan tujuan yang diinginkan dapat tercapai dengan baik. Artinya dalam berorganisasi kita bukan hanya hidup dalam organisasi, tetapi juga harus menghidupkan organisasi,” pungkasnya. [adm]