Ini Tujuan Kuliah Edukatif HMPS MPI

Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Walib Abdullah berharap program Kuliah Edukatif dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa khususnya di progr studi (prodi) yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela kegiatan Kegiatan Kuliah Edukatif Mempertegas Arah Gerak Idealisme Produktif yang digagas Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) MPI IAI Al-Khairat Pamekasan, di Auditorium Tarbiyatul Athfal, Waru Barat, Waru, Pamekasan, Minggu (16/2/2020).

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Peran Mahasiswa Menyongsong Generasi Emas’, dua pemateri berbeda diplot sebagai narasumber. Keduanya tercatat sebagai dosen tetap Prodi MPI IAI Al-Khairat Pamekasan, yakni Fitri Nur Rohmah dan Moh Dannur.

Kegiatan tersebut dikemas melalui format panel, Masing-masing Fitri Nur Rohmah mengisi materi seputar Ilmu Statistik. Sementara Moh Dannur membahas tentang Organisasi dan IT. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan mahasiswa, khususnya mahasiswa Prodi MPI. Sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan kontribusi konkrit bagi masyatakat sesuai dengan prodi yang dtempuh,” kata Walib Abdullah.

“Jadi tujuan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa MPI agar menjadi lulusan yang kompeten dalam bidang manajemen, administrasi, IT maupun dalam bidang ilmu statistik,” sambung dosen yang akrab disapa Pak Walib.

Tidak hanya bagi mahasiswa di lingkungan prodi yang dipimpinnya, kegiatan tersebut juga diharapkan nantinya bisa menjadi gambaran maupun tambahan wawasan bagi mahasiswa prodi berbeda. “Melalui kegiatan ini kita harapkan nantinya para mahasiswa siap berkontribusi dalam dunia pendidikan sesuai dengan bidang masing-masing,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa yang tercatat sebagai peserta. “Namun tidak kalah penting, tentunya kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat memicu motivasi bagi mahasiswa khususnya HMPS MPI untuk selalu menggagas berbagai program berkualitas,” pungkasnya. [adm]