Digital Disruption Jadi Tagline Dialog DEMA Fakultas Tarbiyah

Digital Disruption menjadi tagline Dialog Interaktif yang digelar Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, yang ditempatkan di LPI. Mambaul Ulum Ponjanan Timur, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Senin (16/3/2020).

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Strategi Pembelajaran Berbasis Karakter di Era Disrupsi’ menghadirkan empat pemateri berbeda, di antaranya akademisi sekaligus praktisi, Dr Ridwan, Perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Suyanti Agustiana, serta Kepala Desa Waru Barat, Abdus Salam Ramli.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan bekal wawasan bagi para mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Tarbiyah, sekaligus pendalaman materi seputar bahan ajar yang didapatkan selama berada di bangku kuliah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Tarbiyah. Sehingga mereka dapat memahami secara utuh seputar strategi pembelajaran, termasuk materi yang disajikan oleh para pemateri,” kata Wakil Presiden Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdurrahman.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi bekal penting bagi mahasiswa untuk melangkah kedepan, sekaligus dapat mengkolaborasikan materi yang disajikan pemateri melalui praktik lapangan. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus dilakukan, sekaligus memotivasi mahasiswa untuk terus menambah wawasan dan bekal dalam mendidik siswa,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, kami juga berharap kegiatan seperti ini kedepan terus digalakkan. Salah satunya dengan cara mendatangkan pemateri berkualitas dan sesuai dengan kapasitas maupun bidang ilmu yang dimiliki, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa khususnya bagi IAI Al-Khairat Pamekasan,” pungkasnya. [adm]