3 Perlombaan Bakal Meriahkan Pekan DEMA 2020

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menggagas aneka ragam perlombaan untuk mahasiswa dan umum dalam rangka memeriahkan Pekan DEMA yang akan dipusatkan di kompleks Perguruan Tinggi di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

Kegiatan tersebut dijadwalkan digelar selama sepakan penuh, terhitung mulai Sabtu hingga Jum’at (22-28/2/2020) mendatang. Tercatat sebanyak tiga perlombaan penting bakal memeriahkan pegelaran perdana yang digelar organisasi mahasiswa (ormawa).

Ketiga perlombaan tersebut, di antaranya lomba essay sejarah lokal Madura, lomba cipta puisi, serta olimpiade ekonomi dan Pendidikan Agama Islam (PAI). “Pekan DEMA ini akan kita gelar selama sepekan penuh dengan berbagai pagelaran perlombaan berbeda,” kata Presiden Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan, Muhammad Sholeh, Selasa (11/2/2020).

Namun dalam waktu sepekan tersebut, ketiga jenis perlombaan bakal digelar selama dua hari secara maraton, terhitung mulai Senin hingga Selasa (24-25/2/2020) mendatang. “Waktu perlombaan digelar selama dua hari, yakni pada tanggal 24 dan 25 Februari 2020. Lainnya akan diisi dengan berbagai jenis bazar,” ungkapnya.

“Dalam bazar ini, nantinya kita akan menampilkan berbagai jenis kreasi dari tiga fakultas berbeda di IAI Al-Khairat Pamekasan. Termasuk dari Program Studi maupun dari HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi), juga dari sejumlah UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), termasuk bazar buku,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap dukungan dari seluruh civitas akademika demi kesuksesan program yang digagasnya, terlebih kegiatan tersebut merupakan momentum untuk mempromosikan kampus bagi para peserta. “Untuk perlombaan katagori umum, kita meminta delegasi sebanyak 25 orang dari tiap kabupaten di Madura,” pungkasnya. [adm]