3 Lomba Ilmiah Pekan DEMA 2020 Berlangsung Meriah

Pelaksanaan tiga lomba ilmiah dalam rangka Pekan DEMA yang digagas Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, berlangsung seru dan meriah. Bahkan para peserta juga sangat antusias untuk tampil sebagai yang terbaik.

Tiga jenis perlombaan yang dipusatkan di Auditorium Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Senin (24/2/2020) Meliputi lomba essay sejarah lokal Madura, lomba cipta puisi, serta olimpiade ekonomi dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Berdasar schedule yang sudah kita tetapkan, hari ini sudah memasuki perhelatan perlombaan ilmiah. Meliputi lomba essay sejarah lokal Madura, lomba cipta puisi, serta olimpiade ekonomi dan PAI,” kata Presiden Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan, Muhammad Sholeh.

Dalam kegiatan tersebut terdapat puluhan peserta dari berbagai lembaga pendidikan di Madura, khususnya dari kecamatan Pamekasan, Sampang dan Sumenep. “Jadi perlombaan ini merupakan momentum tepat untuk mempromosikan IAI Al-Khairat Pamekasan, sekaligus sebagai salah satu bentuk ikhtiar kami bersama jajaran pengurus DEMA,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap pelaksanaan lomba ilmiah ini berlangsung lancar dan sukses, sekaligus menjadi motivasi bagi para peserta untuk terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang maupun jenis lomba yang mereka ikuti,” harap mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ESY).

Seperti diketahui, ketiga perlombaan tersebut dijadwalkan digelar selama dua hari secara maraton, terhitung mulai Senin hingga Selasa (24-25/2/2020) besok. Selain itu, Pekan DEMA juga dimeriahkan dengan Bazar Buku yang dipusatkan di halaman kampus. [adm]