UKK Pencak Silat Raih Prestasi di Ajang Regional

Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), kembali berhasil mengharumkan nama Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, pada ajang lomba Pencak Silat Regional Madura Katagori Dewasa, Senin (26/9/2021).

Bahkan pada ajang Pencak Silat yang digelar PSHT Ranting Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, delegsi UKK Pencak Silat PSHT IAI Al-Khairat Pamekasan sukses menyabet 2 titel juara sekaligus.

Bahkan tidak kalah membanggakan, pada ajang yang digelar di Balai Desa Palengaan Laok, dua dari empat anggota yang didelegasikan berhasil menyabet titel juara. Masing-masing Mohammad Al-Farizi sebagai juara satu, serta Mohammad Akmal sebagai juara ketiga.

“Alhamdulillah dari empat anggota yang kita delegasikan pada ajang ini, dua di antaranya menyabet titil juara. Capaian membanggakan ini tentunya patut kita syukuri,” kata Ketua Delegasi UKK Pencak Silat IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh. Sahri.

Prestasi tersebut juga diharapkan dapat menjadi bekal dan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan kedepan. “Titel sebagai juara 1 dan 3 ini tentunya tidak lepas dari jerih paya dari setiap anggota untuk meraih prestasi, sekaligus menjadi pembuktian dari apa yang sudah kita jalani selama ini,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, semoga dengan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lain. Sehingga mereka terus bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi kampus, khususnya UKK PSHT IAI Al-Khairat,” sambung Suhri.

Selain itu, pihaknya juga berharap kembali mendapatkan kesempatan untuk terus berpartisipasi pada ajang lainnya. “Harapan tentu tidak cukup hanya sampai disini, tetapi kita harus kmbali meraih prestasi dan bersaing pada ajang yang lebih tinggi di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. M. Ridwan mengapresiasi capaian UKK Pencak Silat yang mengharumkan nama baik IAI Al-Khairat Pamekasan. “Terima kasih kepada seluruh pengurus yang sudah bersusah payah dan berlatih sangat keras, sehingga menorehkan prestasi sebagai juara,” ungkapnya.

“Semoga dengan (prestasi) ini dapat memotivasi yang lain untuk juga mendapatka prestasi, kami akan terus mendorong semua unit-unit kegiatan mahasiswa agar juga dapat mengharumkan nama baik IAI Al-Khairat,” Pungkasnya. [adm]