Mahasiswa Prodi BKPI Raih Juara 2 Essay Madura

Salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BPKP) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Sirajul Munir berhasil meraih predikat juara dua Lomba Essay tingkat regional yang digelar Aliansi BEM Arek Lancor, Rabu (5/2/2020).

Mahasiswa semester VI yang saat ini tercatat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) BKPI tersebut, sukses meraih penghargaan berkat essay berjudul ‘Penggunaan Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Garam Madura’ yang ditulisnya.

Penerimaan penghargaan tersebut diterima langsung dari Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dalam kegiatan Lokakarya bertajuk Talkshow Nasional yang mengusung tema ‘Siapakah yang Menikmati Kekayaan Madura dan Layakkah Madura Jadi Provinsi’ di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan.

“Alhamdulillah senang sekali bisa mendapatkan penghargaan ini, semoga kedepan bisa menjuarai perlombaan yang lebih prestesius demi mengharumkan nama baik almamater,” kata Sirajul Munir, atas prestasi yang diraihnya pada ajang regional.

Pada ajang tersebut, karya Sirajul Munir dinyatakan lolos dan masuk 10 besar lomba essay. Selanjutnya karyanya dipresentasikan di hadapan tim penilai, sekaligus untuk mempertahankan karya yang ditulisnya pada Senin (3/2/2020) lalu.

Hal senada juga disampaikan Kaprodi BKPI IAI Al-Khairat Pamekasan, Roro Kurnia Novita Rahmawati yang mengapresiasi semangat dan motivasi anak didiknya untuk mengharumkan nama baik kampus. “Kami bersyukur atas prestasi ini, semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi,” ungkapnya.

“Prestasi ini kita harapkan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain khususnya di lingkungan Prodi BKPI IAI Al-Khairat Pamekasan, tidak kalah penting tentunya kami berharap prestasi ini bisa ditingkatkan dan kalau bisa jadi yang terbaik,” harapnya. [adm]