Yudisium, Mahasiswa Prodi BKPI Dinyatakan Lulus

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menjalani proses yudisium yang digelar di Auditorium Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Rabu (8/6/2022).

Yudisium perdana Prodi BKPI yang berada di lingkup Fakultas Tarbiyah, diikuti sebanyak 14 mahasiswa yang dinyatakan lulus sebagai Sarjana Pendidikan (S.Pd), khususnya pasca menjalani proses perkuliahan selama 4 tahun terakhir.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud beserta jajaran Wakil Rektor, para Dekan, sejumlah Kepala Prodi BKPI, sejumlah dosen tetap Prodi BKPI, serta sejumlah undangan lainnya di internal IAI Al-Khairat Pamekasan.

“Melalui momemtum ini, yakni pelaksanaan Yudisium Prodi BKPI Tahun Akademik 2021/2022, secara resmi mahasiswa dinyatakan lulus. Dari itu kami sampaikan selamat kepada para mahasiswa BKPI yang sudah melaksanakan proses yudisium,” kata Moh Mahfud.

Pihaknya berharap mahasiswa lulusan dapat menjadi angin segar sekaligus pelita dalam menjalani hidup bermasyarakat. “Kita harus senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta’ala, sehingga kita bisa mengamalkan ilmu yang kita peroleh, serta memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

“Harapan lainnya, kita harus selalu memiliki komitmen agar dapat meneruskan perjuangan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, salah satunya dengan selalu menggali dan mengajarkan ilmu yang kita peroleh selama berada di bangku kuliah,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan jika para lulusan tersebut sekaligus akan menjadi ‘duta kampus’ dalam setiap moment yang akan dijalani di tengah-tengah masyarakat. “Sekali lagi kami sampaikan selamat kepada mahasiswa lulusan BKPI, tak kalah penting agar selalu menjaga nama baik almamater,” pungkasnya. [adm]