Walib Abdullah Resmi Sandang Status sebagai Doktor

Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan kembali menambah dosen berstatus doktor, kali ini giliran Walib Abdullah, yang secara resmi mendapat gelar doktor di Universitas Negeri Malang, Kamis (21/4/2022).

Dosen tetap yang juga tercatat sebagai Kaprodi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAI Al-Khairat Pamekasan, mendapat predikat doktor pasca menyelesaikan desertasi berjudul ‘Pengaruh Strategi Pembelajaran Blended Learning dan Gaya Belajar terhadap Pemahaman Konsep Mahasiswa’.

“Alhamdulillah, setelah menjalani proses yang cukup panjang akhirnya kami bisa menyelesaikan studi program doktoral. Hal ini tidak lepas dari dukungan keluarga, rekan-rekan dosen dan sejumlah pihak terkait,” kata Dr Walib Abdullah.

Perjalanan menempuh studi doktoral dinilai cukup berat, terlebih saat ini harus bekerja keras dengan berbagai tanggungjawab yang diembannya. “Tentu kami bersyukur bisa menyelesaikan studi ini, hal ini juga menjadi motivasi agar kedepan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya IAI Al-Khairat Pamekasan,” ungkapnya.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam proses penyelesaian studi ini, sebab tanpa dukungan khususnya dari rekan-rekan dosen. Tidak mungkin kami bisa menyelesaikan studi tepat waktu,” imbuhnya.

Sementara Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud mengaku senang dengan bertambahnya dosen bergelar doktor di institusi yang dipimpinnya. “Alhamdulillah, IAI Al-Khairat Pamekasan kembali menambah dosen berstatus doktor. Semoga hal ini menjadi motivasi demi memajukan kampus kedepan,” ungkapnya.

“Dengan bertambahnya dosen bergelar doktor, tentu kami berharap kedepan bisa bahu membahu membawa perubahan yang lebih baik, khususnya untuk IAI Al-Khairat Pamekasan kedepan. Sekaligus menjadi motivasi bagi dosen lain untuk melanjutkan studi hingga program doktor,” harapnya. [adm]