Wisudawan Terbaik IAI Al-Khairat 2021

Delapan mahasiswa dari total 339 peserta Wisuda Sarjana Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, dinyatakan sebagai wisudawan terbaik pada pelaksanaan Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana XXIV IAI Al-Khairat Pamekasan, Lulusan Tahun 2020/2021.

Dari delapan mahasiswa yang menyandang status sebagai wisudawan terbaik, mereka merupakan mahasiswa dari tujuh Program Studi (Prodi) berbeda yang secara resmi dikukuhkan sebagai sarjana di Auditorium Hotel Front One Jl Jokotole 282 Pamekasan, Sabtu hingga Minggu (20-21/11/2021).

Seperti diketahui, Wisuda Sarjana XXIV IAI Al-Khairat Pamekasan, Lulusan 2020/2021, diikuti sebanyak 339 peserta dari dua fakultas dan tujuh prodi berbeda. Meliputi sebanyak 177 peserta wisuda dari Fakultas Tarbiyah, serta sebanyak 162 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (EBIS) dan Ushuluddin.

Dari total sebanyak 177 peserta wisuda Fakultas Tarbiyah, meliputi sebanyak sebanyak 73 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), sebanyak 70 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), sebanyak 11 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), serta sebanyak 23 mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Sementara total peserta wisuda Fakultas EBIS dan Ushuluddin, terdata sebanyak 162 orang. Terdiri dari sebanyak 120 peserta wisuda dari Fakultas EBIS, meliputi sebanyak 90 peserta dari Prodi Ekonomi Syariah (ESY) dan 30 peserta Prodi Perbankan Syariah (PSY),

Sedangkan peserta wisuda dari fakultas Ushuluddin, hanya menyertakan sebanyak 42 mahasiswa lulusan dari Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), yang notabene menjadi satu-satunya prodi di lingkup fakultas Ushuluddin.

Pada pelaksanaan wisuda tersebut, kembali diterapkan dua sesi berbeda seperti tahun sebelumnya. Bedanya saat ini diterapkan dengan sesi hari. Sesi hari pertama untuk mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang digelar, Sabtu (20/11/2021). Selanjutnya dari Fakultas EBIS dan Ushuluddin, Minggu (21/11/2021). [adm]

Berikut Wisudawan Terbaik Lulusan 2020/2021:
Wisudawan Terbaik Institut
Khoirul Anam (Prodi IAT)

Asal Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, Pamekasan

Wisudawan Terbaik Tingkat Prodi
ESY:
Ainun Fadhilah

Asal Dusun Krajan, Desa Klatakan, Kecamatan Tanggul, Jember

IAT:
Musyarrofah

Asal Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Sampang

MPI:
Ahmad Jailani Siddiq

Asal Dusun Bujudan, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan

PAI:
Hadari

Asal Dusun Sakadduk, Desa Kertagenah Dhaja, Kecamatan Kadur, Pamekasan

PBA:
Nafilatul Khair

Asal Dusun Buabu, Desa Banjar Temor, Kecamatan Gapura, Sumenep

PGMI:
Rif’atul Qomariyah

Asal Dusun Teklampok, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan

PSY:
Taufikurrahman

Asal Jl Bonorogo, Desa Lawangan Dhaja, Kecamatan Pademawu, Pamekasan