2 Dosen Tarbiyah Jalani Ujian Terbuka Promosi Doktor

Dua dosen Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Ach Sayyi dan Mufiqur Rahman menjalani ujian terbuka promosi Doktor Pendidikan Agama Islam di Universitas Islam Malang (UNISMA), Selasa (8/9/2020).

Dosen Fakultas Tarbiyah di Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, menjalani studi doktoral melalui prorgam beasiswa 5 ribu doktor Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Bapak Sayyi dan Mufiq yang saat ini tengah mejalani ujian terbuka promosi doktor di UNISMA Malang, kami harapkan semoga mereka mempresentasikan desertasi dengan lancar dan sukses,” kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Dr Abdul Muin.

Selain itu pihaknya berharap langkah dua dosen muda tersebut nantinya diikuti oleh dosen lain untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas, khususnya bagi seluruh dosen tetap di perguruan tinggi yang dipimpinnya. “Semoga langkah ini diikuti dosen lain di IAI Al-Khairat, khususnya para dosen tetap,” ungkapnya.

“Saat ini terdapat beberapa dosen yang tengah menempuh jenjang doktoral di berbagai perguruan tinggi di Indonesia, bahkan sekitar empat di antaranya sudah memasuki tahap akhir, termasuk dua dosen yang saat ini menjalani ujian terbuka di Malang,” sambung Pak Muin (sapaan akrab Dr Abdul Muin).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi semangat dan motivasi para dosen yang dengan sabar menjalani program kuliah di tengah kesibukan mereka. “Apresiasi kami berikan kepada para dosen yang sudah menyelesaikan program doktoral di tengah kesibukan, semoga menjadi motivasi bagi dosen yang lain untuk menunjang kinerja institusi,” pungkasnya. [adm]