Konsolidasi Forpim PTKIS Zona Madura Digelar di IAI Al-Khairat Pamekasan

Sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang tergabung dalam Forum Pimpinan (Forpim) PTKIS Zona Madura, menggelar rapat konsolidasi dalam rangka pengembangan kurikulum KKNI di Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Minggu (23/2/2020).

Dalam rapat konsolidasi pimpinan Perguruan Tinggi di bawah naungan Kopertais Wilayah IV Surabaya, dihadiri oleh Ketua Forpim PTKIS, Dr. HM. Kuswandi, ketua Forpim PTKIS Zona Madura Drs. H. Abbadi Ishomuddin, MA, serta sejumlah pimpinan maupun perwakilan dari sejumlah PTKIS di Madura.

“Pertama kami sampaikan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dan kami ucapkan selamat datang di IAI Al-Khairat Pamekasan, tentunya dalam rangka rapat konsolidasi Forpim PTKIS Zona Madura,” kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., M.M.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menegaskan adanya kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk konsolidasi dalam mematangkan berbagai program yang digagas Forpim PTKIS Zona Madura. “Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk memperkuat konsolidasi di lingkungan Forpim PTKIS Zona Madura,” ungkapnya.

Pada rapat konsolidasi tersebut menghasilkan dua gagasan berbeda yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan. “Bulan depan kita rencanakan tindak lanjut konsolidasi ini yang dijadwalkan digelar di wilayah Bangkalan,” jelasnya.

“Hasil konsolidasi lainnya, yakni Forpim PTKIS Zona Madura juga berencana menggelar Workshop Berbasis Out Come dalam penyusunan kurikulum KKNI khusus PTKIS Zona Madura,” pungkas pimpinan yang juga menjabat sebagai Bendahara Forpim PTKIS Zona Madura. [adm]