2 Dosen Tetap Dinyatakan Lolos Serdos 2019

Dua dosen tetap di lingkungan Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, secara resmi dinyatakan lolos Sertifikasi Dosen (Serdos) Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam  Swasta (PTKIS) 2019 di Kopertais Wilayah IV Surabaya, Selasa (11/2/2020).

Kedua dosen tersebut masing-masing Abdul Gaffar dan Matnin, keduanya menyusul tiga dosen lain yang sebelumnya juga mendapatkan status serupa (serdos), yakni Ali Ridho, Achmad Fauzi Sayuti dan Zainullah.

“Kali ini terdapat dua dosen yang kembali dinyatakan lolos program Serdos PTKIS di lingkungan Kopertais Wilayah IV Surabaya, yakni Bapak Abdul Gaffar dan Bapak Matnin. Mereka menyusul tiga dosen lain yang sebelumnya mendapatkan status serupa,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik IAI Al-Khairat Pamekasan, Abd. Wahid.

Tambahan dua dosen tersebut, saat ini total sebanyak lima dosen tetap di Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl. Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, dinyatakan lolos program serdos. “Jadi saat ini terdapat sebanyak lima dosen tetap yang sudah serdos,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap keberadaan para dosen tetap yang sudah menyandang status serdos, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan pengabdian bagi institusi yang dipimpinnya. “Gagasan inovatif dari para dosen yang sudah berstatus serdos ini tentunya sangat kami harapkan demi pengembangan dan kemajuan IAI Al-Khairat kedepan,” harapnya.

“Namun yang tidak kalah penting, semoga status ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. [adm]