Prodi BKPI Jalin MoU Bersama MGBK SMA Negeri Se-Pamekasan

Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menjalin kerjasama bersama Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA Negeri Se-Pamekasan.

Penandatangan yang dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, dilakukan langsung oleh Kaprodi BKPI IAI Al-Khairat Pamekasan, Roro Kurnia Novita Rahmawati bersama 26 perwakilan Guru BK SMA se-Pamekasan yang digelar di SMA Negeri 2 Pamekasan, Jl. Jokotole, Jum’at (31/1/2020).

Selain itu, kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) yang dihadiri para guru BK dari berbagai SMA Negeri di Pamekasan. Sekaligus membedah materi seputar ‘Membangun Komunikasi yang Efektif Pada Remaja’.

“Kerjasaman ini merupakan hal penting untuk membangun komunikasi yang positif, khususnya bagi lembaga yang serumpun dengan prodi kami, yakni bimbingan dan konseling,” kata Kaprodi BKPI IAI Al-Khairat Pamekasan, Roro Kurnia Novita Rahmawati.

Tidak hanya itu, pihaknya menyampaikan kerjasama tersebut dilakukan sebagai upaya memperkuat relasi dan jaringan di lingkungan Prodi BKPI. “Salah satu tujuan penting yaitu memperkuat jaringan dengan membangun relasi dan mengenalkn Prodi BKPI di sekolah maupun di masyarakat,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap jalinan kerjasama tersebut bisa berkelanjutan, sekaligus dapat memecahkan berbagai masalah seputar bimbingan dan konseling khususnya di lembaga pendidikan. “Kita harapkan kerjasama ini berkelanjutan, sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk berbenah demi kebaikan bersama,” harapnya. [adm]