Mahasiswa Tarbiyah Jalani Praktik Lapangan di 25 Lembaga Berbeda

Sebanyak 218 mahasiwa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menjalani program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktikum Manajemen Pendidikan (PMP) di 25 lembaga pendidikan yang tersebar di kabupaten Pamekasan, Senin (27/1/2020).

Jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 103 mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI), sebanyak 18 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), serta sebanyak 97 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Para mahasiswa tingkat akhir tersebut, nantinya bakal menjalani prorgam PPL maupun PMP hingga sebulan kedepan. Terhitung mulai hari ini hingga Sabtu (29/2/2020) mendatang. “Untuk pelaksanaan PPL maupun PMP ini, mahahsiwa disebar di 25 lembaga pendidikan berbeda di Pamekasan,” kata Kaprodi PAI IAI Al-Khairat Pamekasan, Ach. Sayyi.

Para mahasiswa sebelumnya juga sempat digembleng dengan berbagai berbeda sebagai persiapan bagi mahasiswa untuk menjalani praktik lapangan, mereka mendapat bekal dari para pemateri maupun dosen pembimbing di Auditorium kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, selama dua hari terakhir, yakni sejak Sabtu hingga Minggu (25-26/1/2020).

Dari itu pihaknya berharap para mahasiswa dapat melaksanakan praktik lapangan dengan lancar, terlebih dengan tetap menjaga nama baik almamater. “Tidak kalah penting kami juga berharap agar mahasiswa yang akan menjalani program PPL maupun PMP, dapat melaksanakan program dengan baik. Tentunya dengan tetap menjaga nama baik kampus tercinta, IAI Al-Khairat Pamekasan,” harapnya. [adm]