LP2M Ajak Para Dosen Tingkatkan Semangat Meneliti dan Mengabdi

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mayarakat (LP2M) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, mengajak para dosen khususnya dosen ber-NIDN agar segera mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam ajang skala nasional melalui prorgam penelitian dan pengabdian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris LP2M IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Gaffar dalam kegiatan Sosialisasi Program Penelitian dan Pengabdian yang digagas LP2M dan digelar di Auditorium kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Jum’at (24/1/2020).

“Melalui kegiatan ini perlu kami sampaikan tentang pentingnya kita mengaplikasikan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pada penguatan aspek penelitian dan pengabdian kepada masyatakat,” kata Sekretaris LP2M IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Gaffar.

Dari itu pihaknya mengajak para dosen khususnya dosen tetap yang sudah memiliki NIDN, agar menambah motivasi dalam merealisasikan aspek penelitian dan pengabdian. Sekaligus mempersiapkan diri menggarap program penelitian maupun pengabdian kepada masyatakat.

“Demi kepentingan penelitian yang kompetitif melalui program Lutabdimas (Dikti), mulai sekarang semua dosen khususnya dosen tetap ber-NIDN, agar mempersiapkan diri. Terutama menyusun rancangan proposal yang siap dikompetisikan dalam skala nasional,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan pendampingan bagi para dosen untuk memicu motivasi dalam program penelitian dan pengabdian masyatakat. “Bidang ini merupakan tugas kami dari LP2M, prinsipnya kami selalu siap memberikan pendampingan,” tegasnya.

“Namun tidak kalah penting, hal ini tentunya juga dibutuhkan semangat dan motivasi dari rekan-rekan dosen sekalian. Sehingga aplikasi nilai tri dharma perguruan tinggi khususnya bidang penelitian dan pengabdian dapat berjalan maksimal,” pungkasnya. [adm]