HMPS PGMI Gelar Pelatihan K13

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menggelar Pelatihan Kurikulum 2013 (K13) di Auditorium Kampus, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Minggu (22/12/2019).

Pelatihan yang mengusung tema ‘Mencetak Mahasiswa PGMI Multitelenta’ tersebut, diikuti puluhan mahasiswa dan sebagian besar merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) PGMI.

Dalam pelatihan tersebut, Kaprodi PGMI IAI Al-Khairat Pamekasan, Khairul Iksan diplot sebagai tutor alias pemateri tunggal dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi.

“Kegiatan ini kita gelar sebagai upaya memberikan pemahaman bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Prodi PGMI. Terlebih materi ini kita angkat seputar Kurikulum 2013,” kata Ketua HPMS PGMI IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Nuruddin.

Pihaknya berharap program tersebut dapat memberikan motivasi bagi puluhan peserta, untuk memahami pentingnya kurikulum dalam sebuah lembaga pendidikan, termasuk berbagai regulasi hingga cara penerapan dalam sebuah sistem pendidikan.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan mahasiswa dapat memahami hal penting tentang K13, tidak hanya tentang penerapan, tetapi juga seputar regulasi untuk sebuah kurikulum pendidikan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk menggagas program lanjutan berupa follow up di lain hari. “Insya’ Allah dalam sepekan kedepan, kita akan gelar pelatihan micro teaching berbasis kurikulum 2013 sebagai follow up dari pelatihan ini,” pungkasnya. [adm]