Ini Harapan Rektor Bagi Yudisium Lulusan 2019

Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin berharap mahasiswa peserta yudisium lulusan Strata 1 alias S1 agar dapat mengeksplor semua potensi yang dimiliki dan mengabaikan diri kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Yudisium Lulusan S1 Tahun Akademik 2018-2019, yang digelar di Auditorium Kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Sabtu (14/12/2019).

“Bersamaan dengan momentum ini, kita harapkan agar mahasiswa yang saat ini menjalani prosesi yudisium lulusan agar dapat mengamalkan semua pengalaman yang didapat di kampus, serta dapat dipraktikkan di lingkungan masyarakat,” kata Abdul Muin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan agar anak didiknya menunjukkan semangat dan motivasi khususnya dalam menghadapi era disrupsi. Sehingga bisa melaksanakan proses pengabdian secara langsung kepada masyarakat.

“Kami harapkan agar kalian tidak cepat putus asa, namun sebisa mungkin dapat memadukan ilmu yang diperoleh di kampus di era disrupsi ini. Tidak kalah penting agar terus membawa budaya akademik seperti yang diusung IAI Al-Khairat Pamekasan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga membuka peluang bagi para alumni untuk mengabdi di lembaga yang dipimpinnya. “Bagi yang berkenan untuk menjadi dosen, silahkan mendaftar. Tetapi harus lebih dulu lanjut S2 atau bahkan S3, sebab alumni tetap kita prioritaskan, sekalipun harus menunggu formasi,” jelasnya.

“Khusus bagi mahasiswa lulusan ekonomi syariah, kita harapkan agar nantinya dapat memanfaatkan pasar digital dalam memasarkan produk yang dimiliki. kalau bisa harus bisa membuka lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Seperti diketahiu, tercatat sebanyak 316 mahasiswa tingkat akhir di lingkungan IAI Al-Khairat Pamekasan, menjalani prosesi yudisium lulusan S1 di Auditorium Kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

Jumlah tersebut terdiri dari tiga program studi (prodi) berbeda, masing-masing sebanyak 122 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (ESY), sebanyak 117 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), serta sebanyak 77 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). [adm]