Prodi BKPI Gelar Studi Inspiratif di UAD Yogyakarta

Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menjalin kerjasama dengan Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Selasa (3/12/2019).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang digelar dengan gagasan Program Studi Inspiratif di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

“Alhamdulillah kami bisa sharing mengenai pengelolaan prodi dan organisasi kemahasiswaan di Prodi BK Universitas Ahmad Dahlan,” kata Kaprodi BKPI IAI Al-Khairat Pamekasan, Roro Kurnia Novita Rahmawati.

Tidak hanya itu, studi banding yang dilakukannya juga diharapkan mampu menjadi motivasi bagi prodi yang dipimpinnya untuk terus bergerak maju. Sekaligus dapat meniru prestasi yang ditorehkan Universitas Ahmad Dahlan, khusnya di Prodi Bimbingan dan Konseling.

“Melalui studi ini, kita berharap semoga Prodi BKPI IAI Al-Khairat Pamekasan, bisa mengikuti jejak Prodi BK Universitas Ahmad Dahlan, yang memiliki prestasi tinggi. Dimana akhir-akhir ini akreditasi prodi mereka selalu mendapatkan nilai A,” harapnya.

Dalam momentum tersebut, pihaknya melibatkan sejumlah mahasiswa Prodi BKPI khususnya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPI), guna memberikan gambaran seputar organisasi kemahasiswaan di Prodi BK Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

“Selain studi banding dalam pelaksanaan manajerial di lingkungan prodi, kami juga menyertakan anak didik kami untuk ikut belajar tentang manajemen keorganisasian mahasiswa yang ada disana. Sehingga dengan demikian, kita berharap bisa menjadi motivasi kedepan demi  Prodi BKPI di Al-Khairat Pamekasan,” pungkasnya. [adm]