HMPS MPI Gelar Seminar Leadership

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) menggelar Seminar Leadership, di Auditorium Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Rabu (6/11/2019).

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Manajemen Pendidikan Islam sebagai Leading Sector di Era Revolusi Industri’, diisi langsung oleh Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin bersama Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khairat Pamekasan, Ali Ridho.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar sebagai upaya untuk memberikan pemahaman baru bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa MPI dalam meningkatkan kapasitas di sektor menejemen,” kata Pengurus HMPS MPI IAI Al-Khairat Pamekasan, Afifudin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan kisi-kisi materi yang berhubungan dengan sejumlah tantangan yang akan dihadapi mahasiswa di era global. “Di era disrupsi ini, tantangan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa MPI kedepan sangat berat. Sehingga mereka sangat perlu untuk memiliki kemampuan di sektor ini,” ungkapnya.

“Dari itu kami bersyukur para pemateri berkenan mengisi kegiatan kami, sekaligus menyampaikan berbagai masukan seputar peran manajemen pendidikan Islam di era disrupsi. Sehingga dapat menjadi masukan sekaligus tambahan wawasan bagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa MPI,” jelas Afif.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut berkelanjutan, sekalipun dalam bentuk forum non formal guna membahas berbagai persoalan kekinian seputar peran manajemen pendidikan Islam masa kini. “Pasca ini, renacanya kami akan melakukan follow up untuk mematangkan materi yang dibahas. Sekaligus demi mewujudkan mahasiswa yang kreatif dan inovatif,” harapnya.

“Maka dari itu, kedepan kami akan berupaya maksimal untuk terus melakukan berbagai program yang bermanfaat bagi mahasiswa khususnya Prodi MPI. Salah satunya dengan melakukan berbagai kegiatan kekinian dan tentunya sinergi dengan prodi kami,” pungkasnya. [adm]