Fakultas EBIS Bekali Mahasiswa Jelang KOL

Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ESY) dan Perbankan Syariah (PSY) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, memberikan bekal bagi mahasiswa menjelang program Kuliah Observasi Lapangan (KOL) dan Exel di Auditorium Kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Minggu (3/11/2019).

Program rutin yang dikhususkan bagi mahasiswa semester akhir pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (EBIS) tersebut, nantinya bakal dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan yang akan ditempatkan di tiga lokasi berbeda sesuai dengan basic prodi.

“Kegiatan ini merupakan pembekalan bagi mahasiswa Fakultas EBIS, sebab mereka nantinya akan melaksanakan program KOL dan Exel yang akan kita laksanakan dalam beberapa hari kedepan,” kata Kaprodi PSY, Matnin.

Pada pelaksanaan program tersebut, nantinya mahasiswa akan dibagi sesuai dengan prodi masing-masing. Meliputi mahasiswa Prodi ESY maupun mahasiswa Prodi PSY, mereka nantinya akan melaksanakan program wajib di lokasi yang sudah ditentukan.

“Untuk mahasiswa Prodi ESY dijadwalkan akan melaksanakan program KOL di PT Mayoa Pasuruan, sedangkan untuk Prodi PSY nantinya akan melaksanakan kegiatan serupa di dua lokasi berbeda, yakni di BI dan OJK,” ungkap calon doktor di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Selain itu pihaknya berharap program tersebut nantinya berjalan lancar, sekaligus bermanfaat bagi mahasiswa di Fakultas EBIS. “Program ini merupakan upaya memberikan pengalaman bagi mahasiswa kami, sehingga nantinya mereka mendapatkan gambaran konkrit untuk memadukan antara teori dan praktik,” harapnya. [adm]