HMPS MPI Gelar Workshop Kepenulisan

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) menggelar Workshop Kepenulisan, dengan tema ‘Mengupas Tuntas Penyusunan Skripsi’ di Auditorium Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Sabtu (2/11/2019).

Kegiatan yang diprioritaskan bagi mahasiswa semester akhir khususnya Prodi MPI tersebut, diisi oleh tiga pemateri berbeda dari internal IAI Al-Khairat Pamekasan. Masing-masing Abdul Gaffar (Sekretaris LP2M IAI Al-Khairat Pamekasan), Achmad Sayyi (Kaprodi PAI), serta Walib Abdullah (Kaprodi MPI).

“Workshop Kepenulisan ini sengaja kita lakukan sebagai upaya memfasilitasi mahasiswa untuk mengetahui trik dalam bidang menulis, khususnya dalam teknik penulisan skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir,” kata Pengurus HMPS MPI IAI Al-Khairat Pamekasan, Afifuddin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku program tersebut juga tidak lepas dari dukungan dan motivasi pimpinan kampus khususnya di Fakultas Tarbiyah. “Awalnya gagasan ini kita diskusikan bersama Kaprodi, dan akhirnya mendapat dukungan untuk melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

“Kita berharap kegiatan ini bermanfaat sekaligus memberikan pemahaman konkrit bagi mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa tingkat akhir yang saat ini tengah menjalani proses tugas akhir, yakni berupa proposal ataupun skripsi,” harapnya.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta juga diwajibkan membawa sejumlah perlengkapan. Salah satunya berupa laptop guna melakukan praktik dari materi yang disampaikan oleh para pemateri. Apalagi mereka juga disuguhi dengan materi cepat menulis skripsi. [adm]