UKM PSHT Raih Prestasi SH-Cup Tingkat Madura

Dua dari empat mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, yang berpartisipasi pada ajang Kejuaraan Pencak Silat SH-Cup antar SMA (Sederajat) dan Mahasiswa se-Madura, berhasil meraih tropi sebagai juara ketiga dari dua katagori berbeda.

Dalam kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, tercatat empat mahasiswa dari tiga program studi (prodi) berbeda yang berpartisipasi pada ajang yang digelar di Auditorium IAIN Madura, sejak Rabu (16/10/19) lalu.

Keempat mahasiswa tersebut masing-masing Irfan dari Prodi Ekonomi Syariah (ESY), Maulana Ibnu Aqil Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), serta Moh. Syahri dan Syafiuddin, keduanya merupakan mahasiwa dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini kami dapat membawa pulang tropi sekalipun sebagai juara ketiga. Namun yang pasti, hal ini tidak lepas dari kerja keras yang kami lakukan selama ini. Apalagi ajang ini merupakan yang pertama bagi kami, dan ini tentunya menjadi momentum untuk lebih baik lagi,” kata Tim Pelatih UKM PSHT IAI Al-Khairat Pamekasan, Moh. Usaidillah, Sabtu (19/10/2019).

Diakuinya, dalam ajang yang digelar dalam sepekan terakhir. Timnya mampu tampil baik dan bersaing dengan kontestan lain dari berbagai komunitas di Madura. “Akhirnya kami mendapat tropi dari dua kategori berbeda, yakni atas nama Irfan sebagai juara seni tunggal dan Aqil (sapaan akrab Maulana Ibnu Aqil) katagori tarung,” ungkapnya.

Kejuaraan tersebut dilakukan sebagai upaya mengasah kemampuan dan mengukur keahlian para peserta, serta diharapkan dapat mengembangkan kemampuan atlet-atlet yang ada di Madura. Mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa hingga umum. Ajang kejuaraan pencak silat SH-Cup diikuti sebanyak 78 peserta putra dan sebanyak 16 peserta putri untuk tingkat remaja. Sedangkan tingkat dewasa atau mahasiswa terdiri dari sebanyak 28 peserta putra dan sebanyak 6 peserta putri. Serta katagori seni tunggal tercatat sebanyak 14 peserta. [adm]