Prodi PAI Gelar Silaturahmi KPAIS

Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menjadi tuan rumah pelaksanaan Silaturahmi Konsorsium Pendidikan Agama Islam Swasta (KPAIS) Kopertais IV Surabaya.

Kegiatan yang dipusatkan di auditorium kampus di Jl. Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, diikuti puluhan perwakilan perguruan tinggi di lingkungan Kopertais IV Surabaya. Mereka secara bergantian mempresentasikan berbagai hal guna meningkatkan kualitas program Prodi PAI.

Dalam kegiatan yang akan digelar selama dua hari kedepan, yakni Sabtu hingga Minggu (10-11/¹¹/2018) besok. Secara resmi dibuka oleh Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., M.M., serta dihadiri jajaran civitas akademika dan para undangan.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar Prodi PAI di lingkungan Kopertais IV Surabaya, sekaligus menggagas berbagai hal yang berhubungan dengan program kedepan,” kata Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Al-Khairat Pamekasan, Ali Ridho, M.SI.

Selain itu, kegiatan tersebut juga membahas beberapa program penting dan menjadi prioritas dalam peningkatan mutu perguruan tinggi. “Dalam kesempatan ini kami bersama perwakilan perguruan tinggi juga melakukan pembahasan berupa finalisasi kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), termasuk pembahasan buku ajar Prodi PAI,” ungkapnya.

“Tidak hanya itu, nantinya kami juga akan menggagas untuk membuat jurnal KPAIS khususnya di prodi PAI. Termasuk juga penanda tanganan kesepakatan dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) antar perguruan tinggi di lingkungan Kopertais Wilayah IV Surabaya,” jelasnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut berlangsung lancar, sekaligus menghasilkan berbagai rekomendasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing perguruan tinggi. “Harapan kami dengan kegiatan ini tentu berjalan lancar, sekaligus bisa menghasilkan berbagai rekomendasi demi peningkatan kualitas kedepan,” harapnya. [adm]

Leave a Reply

Your email address will not be published.