Mahasiswa ESY Dapat Penghargaan Peserta Terbaik SIEF 2018

Salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ESY) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Moh. Yasin mendapat penghargaan sebagai peserta terbaik dalam kegiatan Sumenep Islamic Economic Festival 2018.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Auditorium Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Senin (5/11/2018). Mahasiswa semester lima Prodi ESY Fakultas Ekonomi Islam mendapat penghargaan berkat performanya sebagai peserta forum.

“Alhamdulillah berkat performa dan kemampuan menjawab berbagai pertanyaan dari pemateri, mahasiswa kami mendapat penghargaan sebagai peserta terbaik pada forum Sumenep Islamic Economic Festival 2018,” kata Dekan Fakultas Ekonomi Islam IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Kadir, M.Ei.

Hal senada juga disampaikan Kaprodi ESY IAI Al-Khairat Pamekasan, Aang Kunaifi, M.Ei., yang juga mengapresiasi anak didiknya yang membawa nama harum di institusi yang dipimpinnya. Terlebih hal itu ditorehkan di luar lingkungan kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

“Tentu hal ini merupakan salah satu penghargaan yang patut kita apresiasi, terlebih penghargaan ini didapat ketika kita berpartisipasi pada ajang lintas kampus. Dan tentunya sangat membanggakan bagi prodi kami (ESY),” sambung pria yang akrab disapa Pak Aang.

Dari itu pihaknya berharap kedepan prestasi tersebut bisa dikembangkan, sekaligus menjadi motivasi bagi mahasiswa lain di lingkungan IAI Al-Khairat Pamekasan. Khususnya bagi prodi yang dipimpinnya. “Tentunya kami berharap hal ini terus berlanjut, tentunya juga bisa diikuti oleh prodi lain,” harapnya.

Sementara Moh. Yasin menyampaikan dirinya memang berupaya memberikan yang terbaik sebagai delegasi dari kampus tempat dirinya menuntut ilmu. “Sebelumnya kami mendapat saran agar selalu menjaga nama baik almamater, terlebih kami hadir sebagai delegasi dari kampus,” jelasnya.

“Penghargaan ini tentu sangat memotivasi bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi IAI Al-Khairat Pamekasan, khususnya untuk Prodi ESY. Sehingga kedepan kami berharap bisa lebih baik dan bisa mengharumkan nama kampus di berbagai ajang lainnya, tentunya dalam sektor ekonomi,” pungkasnya. [adm]

Leave a Reply

Your email address will not be published.