HMPS PGMI Santuni Anak Yatim

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim di Pondok Pesantren Al-Amin Glidikan Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut digelar dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah. Sekaligus sebagai upaya berbagi bersama anak yatim yang dinilai kurang beruntung karena ditinggalkan orang tua mereka.

“Bersamaan dengan momentum tahun baru Islam, kami bersama HMPS menggelar baksos berupa santunan anak yatim sebagai salah satu upaya berbagi bersama mereka. Apalagi memang sangat dianjurkan,” kata Kepala Prodi PGMI Khairul Ikhsan.

Tidak hanya itu, baksos sengaja dilakukan sebagai upaya untuk menanamkan mental positif bagi mahasiswa di lingkungan prodi yang dipimpinnya. “Kegiatan sosial seperti ini sangat penting untuk selalu diterapkan, sehingga mahasiswa bisa selalu memiliki orientasi positif di masa yang akan datang,” ungkapnya.

“Karena bagaimanapun yang namanya berbagi sangat positif, terlebih dalam bentuk santunan kepada anak yatim memang dianjurkan oleh agama. Sekaligus kami jadikan sebagai motivasi konkrit bagi mahasiswa kami agar selalu senang berbagi kepada masyarakat kurang mampu, khususnya anak yatim,” jelasnya.

Selain itu pihaknya komitmen untuk melakukan berbagai kegiatan praktis yang memberikan dampak positif bagi mahasiswa, tentunya tanpa harus melepas program prioritas yang ada di kampus. “Hal ini sebagai salah satu bentuk pengabdian yang notabene menjadi salah satu poin dalam tri dharma perguruan tinggi,” tegasnya.

“Dari tiga poin yang terdapat dalam tri dharma perguruan tinggi, selain pengabdian kami juga bakal menggalakkan aspek penelitian yang melibatkan mahasiswa. Khususnya bagi para dosen di prodi PGMI,” pungkasnya. [adm]

Leave a Reply

Your email address will not be published.