IAI Al-Khairat Pamekasan Teken MoU Bersama Bank Jatim

Institut Agama Islam Al-Khairat Pamekasan menjalin kerjasama dengan Bank Jatim dalam rangka mempermudah akses dan pelayanan bagi mahasiswa di kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Senin (6/8/2018) siang. 

Kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, dilakukan langsung oleh Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM. bersama Pimpinan Bank Jatim Cabang Pamekasan MM Arif Firdausi.

Dalam penandatanganan MoU antar kedua pihak tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Drs. H. Abd Wahid, M.Pd.I., bersama Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Drs. H. Syaiful Arifin, M.Pd. bersama jajaran lainnya, termasuk perwakilan dari pihak Bank Jatim Cabang Pamekasan.

“Kerjasama (dengan Bank Jatim) ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjawab tantangan kedepan, salah satunya dengan mempermudah akses pelayanan kepada mahasiswa,” kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM.

Jalinan kerjasama juga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi instansi, termasuk juga sebagai upaya keterbukaan dalam bidang administrasi kampus. “Tidak kalah penting, sebagian mahasiswa berasal dari luar Pamekasan. Sehingga kerjasama ini bisa mempermudah sektor pelayanan administrasi,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap mahasiswa bisa mendapatkan pelayanan optimal, apalagi kedepan kita juga tengah mempersiapkan program siakad (sistem informasi akademik) untuk mempermudah kegiatan akademik berbasis online,” jelas pimpinan yang akrab disapa Pak Muin.

Sementara Pimpinan Tingkat I Bank Jatim Cabang Pamekasan MM Arif Firdausi menyampaikan kerjasama tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen instansi yang dipimpinnya. “Sesuai jargon Bank Jatim, bank-nya masyarakat Jawa Timur,” kata Arif Firdausi.

“Kerjasama dengan (IAI) Al-Khairat ini sangat strategis, apalagi kita juga memiliki upaya untuk berpartisipasi mengembangkan kampus berbasis pesantren melalui bidang pelayanan administrasi. Sementara MoU ini berisi tentang kerjasama pembayaran SPP melalui Bank Jatim,” pungkasnya. [*]