248 Mahasiswa Tuntas Laksanakan Praktik Lapangan

Sebanyak 248 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan, selesai melaksanakan program praktik lapangan ke berbagai lembaga pendidikan dan beberapa lembaga sektor ekonomi yang digelar sejak Selasa (16/1/2018) lalu.

Jumlah tersebut terdapat sebanyak 80 mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syari’ah (ESY), sebanyak 92 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan sebanyak 76 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dalam program praktik lapangan, para mahasiswa harus menjalani praktik lapangan sesuai dengan program prodi masing-masing. Mahasiswa Prodi ESY menjalani program Praktikum Lembaga Keuangan Syariah (PLKS), prodi MPI jalani Program Praktikum Manajemen (PPM) dan mahasiswa prodi PAI menjalani program Praktik Pengenalan Lapangan (PPL).

“Alhamdulillah program praktik lapangan yang diikuti 248 mahasiswa di berbagai lembaga pendidikan dam lembaga sektor ekonomi sudah selesai kita laksanakan, mahasiswa sudah kita tarik dari masing-masing lembaga tempat praktik,” kata Wakil Ketua I STAI Al-Khairat Pamekasan, Drs. H. Abd Wahid, M.Pd.I., Rabu (21/2/2018).

Pelaksanaan program praktik lapangan tersebut dilakukan para mahasiswa semester V dalam waktu sebulan terakhir, mereka disebar di berbagai lembaga pendidikan dan lembaga ekonomi yang tersebar di berbagai kokasi di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Program praktik lapangan ini kita gelar sejak pertengahan Januari 2018 lalu. Para mahasiswa sudah melaksanakan praktik lapangan dengan menerapkan pengetahuan sekaligus menimba ilmu di berbagai lokasi praktik,” ungkap Pak Wahid (sapaan akrab Abd Wahid).

Selain itu pihaknya berharap agar program praktik lapangan bisa memberikan manfaat bagi lembaga yang dijadikan lokasi praktik, khususnya bagi para mahasiswa yang menjalani program praktik. “Tentu kami herharap program praktik lapangan ini bermanfaat bagi lokasi praktik, tentunya bagi mahasiswa,” harapnya.

“Tidak hanya itu, kedepan kami juga akan berupaya untuk kembali memaksimalkan program praktik lapangan sebagai bentuk komitmen agar kita semakin lebih baik. Tentunya diharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya dari masing-masing Kaprodi (Ketua Prodi),” pungkasnya. [©]

Leave a Reply

Your email address will not be published.