Abdul Muin Harap STAI Al-Khairat Pamekasan Segera Jadi Institut

Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM., berharap doa dan dukungan dari para masyayih maupun pemerintah agar kampus yang dipimpinnya bisa segera beralih status dari perguruan tinggi menjadi instritut.

Harapan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada Sidang Terbuka Senat STAI Al-Khairat Pamekasan dalam rangka Wisuda Sarjana XX Tahun Akademik 2016-2017 yang digelar di Gedung Islamic Centre Pamekasan Jl Raya Panglegur, Minggu (4/2/2018).

“Sebenarnya kami sudah mengajukan peralihan status sejak 2015 lalu dan baru direvisi pada 2017, selanjutnya dilakukan visitasi pada Oktober 2017 lalu. Kami mohon doa restu dari para masyayih dan dukungan pemerintah, khususnya dari Kementerian Agama untuk perubahan status dari perguruan tinggi menjadi institut,” kata Abdul Muin.

Selain itu pihaknya menyampaikan terdapat persoalan penting yang menjadi faktor penghambat proses peralihan status, yakni keberadaan dosen tetap yang belum memenuhi syarat. “Hasil visitasi yang kemarin ada yang sangat berpengaruh, yakni jumlah dosen tetap masih kurang,” ungkapnya.

“Tapi alhamdulillah, bulan ini sudah terpenuhi semua dan sudah sesuai dengan jumlah prodi (program strudi). Januari (2018) kemarin kami sudah melakukan laporan ke Kemenag soal dosen tetap, semoga segera ada respon positif untuk segera menjadi institut,” harapnya.

Selain itu pihaknya juga komitmen untuk memberikan yang terbaik, sekaligus berupaya maksimal untuk merealisasikan perubahan status menjadi institut. “Mudah-mudahan pada tahun (2018) ini, STAI Al-Khairat Pamekasan bisa berubah status menjadi institut,” pungkasnya. [©]

Leave a Reply

Your email address will not be published.