277 Mahasiswa Resmi Sandang Status Sarjana Pendidikan

Sebanyak 277 mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan resmi menyandang status Sarjana Pendidikan (S.Pd) pasca menjalani prosesi Wisuda Sarjana XX yang digelar di Gedung Islamic Centre Jl Raya Panglegur, Minggu (4/2/2018).

Jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 193 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan sebanyak 84 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Mereka secara resmi dikukuhkan sebagai sarjana dalam kegiatan Sidang Terbuka Senat STAI Al-Khairat Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Kepala Subdirektorat Kelembagaan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Drs Agus Sholeh, M.Ed. Serta Kepala Subdirektorat Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Abd Adhim.

Selain itu juga tampak hadir Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya, Muhammad Nuril Huda, termasuk juga Ketua Senat STAI Al-Khairat Pamekasan RH Moh Tohir Abd Hamid AMZ, para akademisi, para undangan yang terdiri dari berbagai elemen perguruan tinggi hingga para alumni kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

“Kami ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang sudah resmi menyandang status baru sebagai Sarjana Pendidikan (S.Pd), kami harapkan semoga bermanfaat bagi diri maupun masyarakat,” kata Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar para sarjana dapat mengamalkan ilmu yang didapat di kampus diterapkan di masyarakat. “Semoga apa yang didapatkan di kampus, bisa diaplikasikan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. [©]