277 Mahasiswa Jalani Prosesi Yudisium
Sebanyak 277 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan menjalani prosesi yudisium lulusan tahun akademik 2016-2017 di auditorium kampus yang terletak di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Sabtu (20/1/2018).

Jumlah lulusan tersebut terdiri dari mahasiswa yang berasal dari dua program studi (prodi) berbeda, masing-masing sebanyak 193 mahasiswa lulusan prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan sebanyak 84 mahasiswa lulusan prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

“Melalui prosesi yudisum ini, kami ucapkan selamat kepada seluruh lulusan. Baik lulusan dari prodi PAI maupun prodi MPI,” kata Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin di hadapan ratusan peserta yudisum dan sejumlah civitas akademik.

Selain itu pihaknya menyampaikan bahwa saat ini para mahasiswa di perguruan tinggi yang dipimpinnya sudah resmi menyandang status sebagai sarjana. Hanya saja hal itu masih dibutuhkan pengukuhan dalam pelaksanaan Rapat Senat Terbuka atau Wisuda Sarjana yang dijadwalkan digelar Minggu (4/2/2018) mendatang.

“Memang untuk lulusan tahun ini, titel atau gelar para lulusan berbeda dengan gelar sebelumnya sesuai dengan Peraturan Menteri Agama Nomor 33 tahun 2016 tentang gelar akademik perguruan tinggi keagamaan. Kalau sebelumnya S.Pd.I (Sarjana Pendidikan Islam), saat ini hanya titel S.Pd (Sarjana Pensidikan),” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap para mahasiswa yang akan mengakhiri masa belajar di bangku kuliah, agar selalu komitmen menjaga nama baik almamater dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan status sebagai sarjana, kami harapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah bisa bermanfaat dan barokah. Selain bagi kalian pribadi maupun bagi masyarakat,” harapnya. [©]