248 Mahasiswa Jalani Program Praktik Lapangan

Sebanyak 248 mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan, melaksanakan program praktik lapangan ke berbagai lembaga pendidikan dan beberapa lembaga sektor ekonomi, Selasa (16/1/2018).

Jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 76 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), sebanyak 92 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), serta sebanyak 80 mahasiswa Prodi Ekonomi Syari’ah (ESY).

Dari jumlah tersebut, mahasiswa menjalani praktik lapangan di berbagai lembaga berbeda sesuai dengan prodi masing-masing. “Untuk mahasiswa Prodi PAI programnya PPL (Praktik Pengalaman Lapangan), sedangkan Prodi MPI itu PPM (Program Praktikum Manajemen),” kata Wakil Ketua I STAI Al-Khairat Pamekasan, Drs. H. Abd Wahid, M.Pd.I.

“Sementara untuk Prodi ESY, mahasiswa harus menjalani program PLKS atau Praktikum Lembaga Keuangan Syariah yang disebar di berbagai lokasi di Pamekasan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, para mahasiswa tersebut nantinya akan menjalani program hingga sebulan kedepan. “Jadi terhitung mulai hari ini, mereka akan menjalani program praktik lapangan hingga satu bulan kedepan,” jelasnya.

Selain itu pihaknya berharap pelaksanaan program tersebut berlangsung sukses dan lancar, terlebih hal itu merupakan salah satu program yang wajib diikuti oleh mahasiswa. “Tentu kami berharap pelaksanaan ini berlangsung lancar, tentunya dengan harapan terlaksana dengan baik berdasar regulasi dan aturan yang ada,” harapnya.

“Dan tidak kalah penting, para mahasiswa merupakan duta kampus. Mereka harus selalu menjaga nama baik almamater kampus kita tercinta,” pungkasnya. [©]

Leave a Reply

Your email address will not be published.