MoU Bersama PWI, Ketua: Ini Penting Demi Eksistensi

Ketua STAI Al-Kairat Pamekasan, Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM., menilai jalinan kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, sangat penting demi eksistensi berbagai program di lingkungan kampus yang dipimpinnya.

Jalinan kerjasama yang dibuktikan dengan proses penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan pihak STAI Al-Khairat bersama PWI Pamekasan, di auditorium kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) No 2, Sabtu (6/1/2018).

Sinergitas tersebut juga dinilai sangat menguntungkan antara satu pihak dengan lainnya. “Kerjasama ini kami anggap penting, khususnya dalam aspek publikasi,” kata Ketua STAI Al-Kairat Pamekasan, Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM.

“Namun yang tidak kalah penting dari jalinan kerjasama ini, tentunya juga ada poin dalam aspek pendidikan dan pelatihan. Khususnya dalam bidang penulisan,” sambung pimpinan yang akrab disapa Pak Muin.

Pihaknya juga berupaya memberikan pengalaman baru bagi seluruh civitas akademika maupun mahasiswa, apalagi di lingkungan kampus juga terdapat lembaga Pers Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). “Kerjasama ini merupakan komitmen demi memberikan pengalaman lain untuk aktualisasi diri, khususnya dalam bidang penulisan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sinergitas juga menjadi upaya sekaligus motivasi untuk bersama-sama memberikan pemaaman seputar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). “Kedepan hal ini bisa mengantisipasi sekaligus menghindari dari pelanggaran ITE, terlebih di era digital seperti saat ini,” jelasnya.

“Tentunya yang tidak kalah penting, ini akan menjadi peluang bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang menulis yang baik dan benar. Nanti juga kita coba untuk mengadakan kelas jurnalistik,” pungkasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published.