Mahasiswa Ikuti Diklat Kewirausahaan

Sejumlah mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan mengikuti Diklat Kewirausahaan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wirausaha di Auditorium Kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Minggu (24/12/2017).

Dalam kegiatan yang digelar bersama Ikatan Pengusaha Muda Al-Khairat (IPMA), panitia menghadirkan Trainer Motivasi Nasional Erfand Rakhasiwy dengan mengusung tema ‘Membangun Mental Wirausaha Muda Muslim Berbasis Ekonomi Rabbani’.

“Saat ini menanamkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa menjadi persoalan sekaligus rintangan berat di perguruan tinggi, apalagi mindset mahasiswa kebanyakan masih menginginkan pekerjaan sebagai karyawan setelah lulus nanti,” kata salah satu panitia pelaksana Asyari.

Pihaknya menyampaikan jika pemateri juga memberikan resep jitu bagi para mahasiswa agar sadar terhadap pentingnya berkomitmen menjadi pengusaha muda. “Pemateri juga berpesan agar mahasiswa memiliki harapan tinggi, tentunya disertai ikhtiar, doa dan syukur. Demi kesuksesan dunia akhirat,” ungkapnya.

Selain itu ia berharap agar kegiatan tersebut berdampak positif sekaligus merubah mindset mahasiswa untuk lebih baik, salah satunya dengan mencoba hal kecil dalam bidang usaha. “Bagaimanapun hal kecil bisa menjadi awal kesuksesan bagi pengusaha,” pungkas mahasiswa yang tercatat sebagai Ketua IPMA. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published.