HMPS MPI Peringati Maulid Nabi

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Al-Khairat Pamekasan, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kampus yang terletak di Jl. Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Minggu (17/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut, panitia pelaksana kegiatan mengangkat tema ‘Gerakan Totalitas Cinta Al-Qur’an dengan Mengaji dan Bershalawat’. Dihadiri oleh Wakil Ketua III Moh. Mahfud, M.Pd.I., jajaran struktural Prodi MPI, serta Presiden Mahasiswa (Presma) Nurul Hidayat.

Selain itu juga tampak hadir Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pamekasan Afiful Khoir yang diplot sebagai penceramah dalam kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa di kampus yang berencana bertransformasi menjadi institut.

“Kami sengaja menggelar kegiatan ini sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah, salah satunya dengan seni dan shalawat,” kata Ketua HMPS MPI STAI Al-Khairat Pamekasan, Mushaffa.

Selain itu pihaknya berencana untuk terus menggagas berbagai program yang nantinya bisa menjadi motivasi bagi para mahasiswa. “Kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi kita akan melaksanakan berbagai kegiatan lain. Sehingga bisa dirasakan oleh mahasiswa dan bahkan masyarakat sekitar kampus,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua III STAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud, M.Pd.I., mengapresiasi program tersebut yang dinilai cukup baik dalam merefleksikan sejarah baginda Nabi Muhammad SAW melalui perigatan Maulid Nabi.

“Dengan kegiatan ini tentu kita berharap bisa merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan dan dakwah nabi dari alam kegelapan menuju alam yang penuh dengan khazanah keilmuan,” pungkasnya. [*]