DEMA Gelar Studi Banding ke UNMUH Ponorogo

Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bersama jajaran pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STAI Al-Khairat Pamekasan melaksanakan kunjungan sekaligus studi banding ke Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Ponorogo, Jum’at (17/11/2017).

Pada kegiatan studi banding tersebut, pengurus DEMA disambut langsung oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNMUH Ponorogo. Dimana kegiatan tersebut juga digelar demi menjalin ikatan emosional dan silaturrahmi antar organisasi intra kampus.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan sebagai upaya untuk mengikat silaturrahmi bersama teman-teman BEM UNMUH Ponorogo, sehingga kedepan terus terjalin komunikasi dan bekerjasama dalam berbagai program kemahasiswaan,” kata Presma STAI Al-Khairat Pamekasan Nurul Hidayat.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademik, termasuk juga jajaran pengurus BEM UNMUH Ponorogo. “Kami menyampaikan salam khusus dari PK (Pembantu Ketua) III STAI Al-Khairat kepada Wakil Rektor III UNMUH Ponorogo beserta seluruh jajaran pengurus BEM,” ungkapnya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus terjalin ikatan silaturrahmi antar STAI Al-Khairat Pamekasan bersama UNMUH Ponorogo, khususnya di tingkatan DEMA dan BEM secara khusus,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Presma BEM UNMUH Ponorogo Eko Febri Nugroho yang berharap kegiatan tersebut berkesinambungan dan bermanfaat untuk kedua kampus. “Tentu kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa saling melengkapi dan bermanfaat satu dengan lainnya,” jelasnya.

Sementara Wakil Rektor UNMUH Ponorogo Dr. Bambang Widiyahseno, M.Si., juga mengapresiasi upaya mahasiswa Pamekasan yang sudah berkunjung ke institusi yang dipimpinnya. “Kami berharap kunjungan ini ada tindak lanjut dan tidak hanya sekedar ceremonial semata, sehingga nantinya bisa menghasilkan berbagai gagasan yang bermanfaat bagi kedua kampus,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, kedua perwakilan sama-sama memaparkan berbagai materi yang berhubungan dengan program masing-masing. Termasuk juga beberapa program yang sudah diterapkan dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published.