UKM Pers Hijrah Gelar Diklat Dasar Jurnalistik

UKM Pers Hijrah STAI Al-Khairat Pamekasan menggelar Diklat Dasar Jurnalistik yang digelar di auditorium kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Minggu hingga Senin (12-13/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut, terdapat puluhan peserta yang mengikuti kegiatan Diklat Dasar Jurnalistik. Mereka digembleng dengan tiga materi berbeda seputar jurnalistik, meliputi materi sejarah pers mahasiswa, pengantar jurnalistik dan media cetak serta pengenalan media online.

Selain itu, peserta yang terdiri dari mahasiswa lintas prodi dan semester. Juga ‘dicekoki’ dengan materi lain di luar materi jurnalistik, yakni teknik penulisan artikel berupa opini dan essay, serta penulisan sastra meliputi puisi dan cerpen.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan sebagai upaya untuk merangsang sekaligus menguatkan mahasiswa dalam bidang menulis, sehingga nantinya mereka bisa menulis sesuai dengan kaidah yang tepat dan benar,” kata Ketua UKM Pers Hijrah Makinun Amin.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar kegiatan tersebut nantinya bisa menjadi pembelajaran sekaligus menjadi pengetahuan baru bagi para mahasiswa, khususnya peserta Diklat Dasar Jurnalistik.

“Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Pers Hijrah, kedepan kita harapkan mereka bisa mengerti dan memahami ilmu jurnalistik. Sehingga kedepan kami bisa membedakan mana jenis produk yang baik dan mana yang kurang baik,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat lima pemateri yang mengisi materi sesuai dengan bidang masing-masing, masing-masing Ahmad Khusairi, Makinun Amin, Moh Ali Muhsin, Samsul Arifin dan Suhairi Rahmat. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published.