Ratusan Mahasiswa Ikuti Pelatihan KTI

Ratusan mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan mengikuti Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang digelar Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) di Auditorium Kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Minggu (12/11/2017).

Dalam kegiatan tersebut, ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai berbagai program studi (prodi) dan lintas semester digembleng langsung oleh dua pemateri sekaligus. Masing-masing Moh Mustofa S.Fil., MA (Dekan Fakultas Instika Sumenep) dan Miftahol Arifin, S.Pd.I., M.Pd., MM (Dosen STAI Al-Khairat Pamekasan).

“Kegiatan ini kita gelar sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa seputar penulisan KTI yang baik dan benar, sehingga nantinya bisa mempermudah tugas mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah,” kata Presma STAI Al-Khairat Pamekasan Nurul Hidayat.

Tidak hanya itu, pelatihan KTI dinilai sangat penting bagi mahasiswa. Baik mahasiswa semester awal maupun bagi mahasiswa semester akhir. “Karena namanya mahasiswa, pasti tidak akan pernah lepas dari tugas-tugas kuliah,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak mahasiswa untuk terus berkarya dan meningkatkan kemampuan dalam bidang membaca dan menulis. Sebab hal itu menjadi salah satu tugas penting sebagai seorang mahasiswa. “Kedepan kita akan adakan event KTI agar teman-teman mahasiswa bersemangat dalam menulis,” tegasnya.

Sementara Ketua III STAI Al-Khairat Pamekasan Moh Mahfud, M.Pd.I., mengapresiasi program yang digelar mahasiswa. Sebab hal itu dinilai sebagai langkah positif dalam meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam bidang menulis, khususnya yang berhubungan dengan KTI.

“Kedepan kita berharap mahasiswa bisa menghasilkan tulisan berupa karya ilmiah yang bisa dibaca oleh masyarakat umum, tentunya dengan memenuhi kolom surat kabar di media cetak maupun online dengan berbagai tulisan berkualitas,” jelasnya.

Ketua Bidang Kemahasiswaan tersebut juga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi petanda demi kemajuan program kampus kedepan. “Semoga dengan hasil karya kita kedepan, STAI Al-Khairat Pamekasan semakin maju dan berkembang,” harapnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published.