DEMA Gelar Apel Peringati Hari Pahlawan

Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Khairat Pamekasan, bersama sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi lain menggelar Aksi Damai Refleksi Hari Pahlawan di area Monumen Arek Lancor, Jum’at (10/11/2017).

Dalam kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati jasa para pahlawan tersebut, dihadiri perwakilan BEM se Pamekasan, meliputi pengurus BEM STAIN Pamekasan, BEM STIE Bangsa, BEM STIU Al-Mujtama’ dan lainnya.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan sebagai upaya menghormati sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita, terlebih bagi kami sebagai mahasiswa juga memiliki tugas meneruskan perjuangan para pahlawan,” kata Presma STAI Al-Khairat Pamekasan Nurul Hidayat.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam agar tetap solid dan bersama-sama merealisasikan cita-cita yang didambakan para pahlawan.

“Sebagai mahasiswa kita harus selalu bersama-sama dan tidak berpecah belah untuk selalu meneruskan nilai luhur yang diwariskan para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan,” ajak Presma yang juga bertindak sebagai pembina pada kegiatan apel.

Dalam kegiatan itu diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan menyayikan berbagai lagu perjuangan. Tampak sebagian mereka membentangkan spanduk bertulis ‘Pahlawan Pembebas Bangsa, Mahasiswa Penerus Bangsa’ dan sejumlah spanduk lainnya. [*]