HMPS Ekonomi Syari'ah Gelar Serasehan Pemberdayaan

Mahasiswa Prodi Ekonomi Syari’ah menyelenggarakan Serasehan Pemberdayaan Perempuan di auditorium STAI Al-Khairat Pamekasan, Minggu (22/10/2017).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Manajemen Keuangan Rumah Tangga Muslimah’ tersebut, diselenggarakan oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syari’ah STAI Al-Khairat Pamekasan.

“Kegiatan ini merupakan program perdana yang kami gelar pada semester ganjil tahun ini, sementara peserta kegiatan hanya khusus bagi mahasiswi prodi ekonomi syari’ah,” kata Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan HMPS Ekonomi Syari’ah STAI Al-Khairat Pamekasan Mariyatna.

Namun pihaknya komitmen untuk kembali mengadakan kegiatan lain yang nantinya akan melibatkan mahasiswa dari berbagai prodi di lingkungan kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan. “Insha Allah kedepan kita akan melaksanakan program lain dan melibatkan semua prodi, termasuk juga dari kampus lain,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memotivasi mahasiswa dan bisa menjadi bekal bagi mahasiswa dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang. “Dengan kegiatan ini tentu kami berharap bisa memberi wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa, sehingga kelak menjadi perempuan profesional di segala bidang,” harapnya.

Sementara Ketua Prodi Ekonomi Syari’ah Aang Khunaifi, SE., M.EI., mengapresiasi program mahasiswa yang menggagas tema sesuai dengan bidang tugas dan fungsi pemberdayaan. “Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan itu, apalagi mereka mampu melaksanakan kegiatan sesuai dengan bidang mereka,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap agar mahasiswa bisa kembali menggagas berbagai program sesuai dengan kapasitas sesuai dengan tugas dan fungsi mereka. “Kedepan kami berharap mahasiswa bisa melaksanakan program dengan mengawal gagasan baru demi kampus tercinta,” harapnya. [*]