Pengurus KPUM Studi Banding ke KPU Pamekasan

Pengurus Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAI Al-Khairat Pamekasan melakukan studi banding ke KPU Pamekasan di Jl Brawijaya 34, Kelurahan Juncangcang, Kecamatan Pamekasan, Jum’at (20/10/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menggali informasi dan langkah-langkah seputar proses pemilihan, termasuk mengetahui cara kerja KPU Pamekasan yang sudah dinilai sangat layak untuk dijadikan lokasi studi banding.

Hanya saja dalam kesempatan itu, para mahasiswa hanya diterima oleh perwakilan dari KPU Pamekasan. Di antaranya satu Komisioner KPU Moh Subhan, Divisi Umum dan Logistik, serta Devisi Hukum.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan sebagai upaya untuk mempelajari proses pemilihan, sekaligus tahapan-tahapannya. Sebab teman-teman KPU Al-Khairat masih baru dilantik dan belum memahami cara kerja yang ideal,” kata salah satu pengurus KPUM STAI Al-Khairat Pamekasan Anis Billah.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai studi banding tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi jajaran kepengurusannya. Terlebih pihaknya langsung melakukan studi ke pihak kompeten di bidang pemilihan, yakni KPU Pamekasan.

“Dalam waktu dekat, KPUM akan menggelar pemilihan ketua HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) serentak. Sehingga kegiatan ini menjadi modal penting untuk mempersiapkan diri sebelum melaksanakan pemilihan serentak,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya berharap agar kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi tersendiri bagi pengurus KPUM STAI Al-Khairat Pamekasan, sehingga proses pelaksanaan pemilihan di lingkungan kampus bisa berlangsung baik dan lancar sesuai dengan rentetan regulasi yang ada.

“Tentunya kami berharap proses pemilihan di kampus kedepan berjalan sebagaimana mestinya, yakni sesuai dengan regulasi yang ada. Khususnya dalam aspek proses pemilihan beserta tahapan, termasuk proses pelantikan dan lainnya,” pungkasnya. [*]