Asesor BAN-PT Visitasi Prodi Ekonomi Syariah

Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dalam rangka Akreditasi Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah STAI Al-Khairat Pamekasan, Sabtu (16/9/2017).

Asesor BAN-PT terdiri dari dua orang, masing-masing Prof. Dr. H Abdul Rahman, M.Si., Akt dan Dr. Hikmah Endraswati, M.Si. keduanya disambut langsung oleh Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Drs. H Abdul Muin, M.Pd. bersama jajaran pimpinan. Serta Ketua Prodi Ekonomi Syariah Aang Kunaifi, M.EI. bersama jajarannya.

Kedatangan tim asesor sebagai upaya untuk mencocokkan laporan (borang) yang dikirim Prodi Ekonomi Syariah dengan kondisi riil di kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan.

“Dalam kesempatan ini, kami akan mencocokkan dengan data (borang) yang kami terima agar bisa memotret secara langsung kondisi yang ada sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan,” kata salah satu asesor Prof. Dr. H Abdul Rahman, M.Si., Akt dalam sambutannya.

Pihaknya mengaku proses visitasi sangat penting dilakukan sebagai upaya pengembangan perguruan tinggi. Khususnya Prodi Ekonomi Syariah STAI Al-Khairat Pamekasan. “Karena bagaimanapun, nanti kami akan mempertanggungjawabkan di hadapan sidang majelis (asesor),” ungkapnya.

“Dari itu kami akan melihat dulu kondisi kampus ini, guna mencocokkan dengan data (borang) yang kami terima. Sebab kondisi riil juga sangat menentukan terhadap penilaian akreditasi,” pungkasnya.

Selanjutnya tim asesor melakukan kroscek lapangan dengan melakukan peninjauan beberapa fasilitas kampus, khususnya fasilitas Prodi Ekonomi Syariah. Salah satunya ke ruang Sibisa Minibank dan tentunya ruang prodi Ekonomi Syariah.

Keduanya ditemani Ketua Prodi Aang Kunaifi bersama jajaran fungsional lainnya, satu persatu mereka mengecek sejumlah ruang yang ada di area kampus. Termasuk di antaranya ruang perkuliahan.

Selain itu, proses visitasi juga digelar di dua tempat berbeda. Prof. Dr. H Abdul Rahman, M.Si., Akt., bersama Katua Prodi Ekonomi Syariah dan jajaran menggelar proses visitasi di ruang prodi di lantai dua.

Sedangkan Dr. Hikmah Endraswati, M.Si., bersama Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM., bersama jajaran menggelar visitasi pencocokan borang Institusi dan Prodi Ekonomi Syariah di ruang meeting. [c19]

Leave a Reply

Your email address will not be published.