‘Mimbar Akademik’ Bagi Mahasiswa

Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan, Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM., mengimbau para dosen untuk memberikan ‘mimbar akademik’ bagi seluruh mahasiswa. Khususnya dalam proses pembelajaran.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Dosen Tahun Akdemik 2017-2018 yang digelar di Auditorium STAI Al-Khairat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Kamis (14/9/2017).

“Bagi para dosen, tolong mahasiswa diberi kebebasan dalam mimbar akademik, sebab dunia kampus memang seperti itu. Tapi selama tidak keluar dari koredor (regulasi) yang ada,” kata kata Drs. H. Abdul Muin, M.Pd., MM.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para dosen untuk bersama-sama komitmen dan menunjukkan loyalitas terhadap instansi yang dipimpinnya. Tidak terkecuali bagi para mahasiswa. “Nanti kita akan siapkan kotak saran bagi mahasiswa, jika ada persoalan bisa langsung disampaikan,” ungkapnya.

“Kami mengajak kepada seluruh dosen dan mahasiswa untuk mengetahui komitmen dan bersama-sama berbuat yang terbaik demi kemajuan dan perkembangan kampus agar lebih baik kedepan,” jelasnya.

Sebelumnya ia juga mengimbau para dosen dan mahasiswa agar bersama-sama berupaya untuk menanamkan tiga branding utama kampus, meliputi karakter, kompeten dan interprenership.

Tiga branding tersebut dinilai sudah sinergi dengan visi dan misi STAI Al-Khairat Pamekasan. Sehingga komitmen dari semua pihak untuk memajukan dan mengembangkan kampus berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Branding ini harus dipahami oleh mahasiswa maupun dosen, ini merupakan grand desain untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan karakter interprenership yang tidak mudah mengenal putus asa,” pungkasnya. [c19]

Leave a Reply

Your email address will not be published.