Info Kampus
Selasa, 16 Apr 2024
  • Selamat datang di IAI Al-Khairat Pamekasan. Untuk mendaftar menjadi mahasiswa, silahkan klik pmb.alkhairat.ac.id
  • Selamat datang di IAI Al-Khairat Pamekasan. Untuk mendaftar menjadi mahasiswa, silahkan klik pmb.alkhairat.ac.id
5 September 2017

SIBISA Komitmen Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi

Selasa, 5 September 2017 Kategori : Perbankan Syariah / Profil Prodi / Warta Kampus

Sentra Inkubasi Bisnis Syari’ah (SIBISA) STAI Al-Khairat Pamekasan komitmen mewujudkan pemberdayaan ekonomi melalui berbagai macam kegiatan keuangan berlandaskan syari’ah.

Sejauh ini, lembaga tersebut sudah menjalankan berbagai aktivitas. Salah satunya dengan keberadaan SIBISA MiniBank yang bergerak dalam bidang pengelolaan keuangan syari’ah sebagai medium pembelajaran transaksi dan akad muamalah yang relevan dan aplikatif.

“Lembaga ini kita mulai dari program SIBISA MiniBank sebagai salah satu usaha yang bergerak dalam bidang pengelolaan keuangan syari’ah,” kata Ketua Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah STAI Al-Khairat Pamekasan Aang Khunaifi, Selasa (5/9/2017).

Selain itu juga terdapat beberapa program lain yang dinilai sebagai pengembangan dari program sebelumnya. “Sektor bisnis ini tidak hanya soal keuangan, tapi juga ada sektor riil lain yang bisa langsung terjun ke masyarakat,” ungkapnya.

“Bahkan sentra kedua ini sudah jalan dan mahasiswa kita banyak yang bergerak di bidang usaha. Ada sebagian (mahasiswa) yang meneruskan usaha warisan bisnis orang tua dan sebagian juga ada yang merintis dari nol. Seperti membuka toko baju busana muslim lengkap dengan asesoris dan lainnya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menggagas program pendampingan dan inisiasi pembentukan entitas bisnis sektor riil dan sektor keuangan melalui SIBISA SmartBusinees. “Kedepan kita berharap program ini bisa berjalan lancar,” sambung pria yang akrab disapa Aang itu.

Hal yang sama juga mereka gagas program seminar, training dan workshop bidang muamalah bekerjasama dengan lembaga dan institusi yang kompeten dengan penerapan SIBISA Consulting. “Hal ini sudah kami praktikkan saat pelaksanaan PKN (Perkuliahan Kerja Nyata) beberapa waktu lalu,” jelasnya.

“SIBISA Consulting ini merupakan upaya kita secara konstitusi kepada masyarakat. Siapapun yang membutuhkan bimbingan bisnis kita, seperti koperasi desa yang membutuhkan pendampingan, kita akan bantu setahap demi setahap. Apalagi sektor keuangan memang ditangani khusus oleh yang yang kompeten,” pungkasnya. [c19]

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Arsip

sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto Sekolahtoto Sekolahtoto sekolahtoto sekolahtoto situs togel Sekolahtoto Sekolahtoto SEKOLAHTOTO Sekolahtoto