Presentasi Laporan PKN Digelar 10 September

Proses Perkuliahan Kerja Nyata (PKN) XXII Berbasis Partisipation Action Reserch (PAR) STAI Al-Khairat Pamekasan, digelar selama 30 hari. Terhitung mulai Rabu (19/7/2017) hingga Selasa (19/8/2017) lalu.

Pelaksanaan PKN yang ditempatkan di 19 titik berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, sudah menyelesaikan proses pengabdian mahasiswa di tiga katagori berbeda. Meliputi desa, lembaga pendidikan dan pondok pesantren.

Masing-masing kelompok nantinya akan mempresentasikan hasil laporan PKN berbasis PAR di Auditorium Kampus di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Minggu (10/9/2017) mendatang.

“Pelaksanaan PKN sudah selesai sejak dua pekan lalu, tapi mahasiswa masih harus mempresentasikan hasil laporan sebagai bentuk pertanggungjawaban selama proses pelaksanaan di masing-masing lokasi,” kata Sekretaris Pelaksana PKN XXII STAI Al-Khairat Pamekasan Mat Bahri, Senin (4/9/2017).

Tidak hanya itu, pihaknya sengaja memberikan deadline waktu cukup lama bagi para mahasiswa untuk menyusun laporan. Hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan waktu bagi masing-masing kelompok agar menyusun secara cermat berdasar prosedur yang sudah ditentukan.

“Memang kali ini penyusunan laporan terbilang cukup lama, terlebih akhir pelaksanaan PKN bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha (1438 Hijriyah). Sehingga kami memberikan waktu lebih agar mahasiswa menyusun laporan secara lengkap untuk dipresentasikan dan dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Presentasi hasil pelaksanaan PKN yang akan dilakukan oleh masing-masing kelompok, nantinya akan disampaikan secara berkelompok dengan mendelegasikan perwakilan untuk memaparkan hasil laporan. Nantinya mereka akan mendapatkan sanggahan dari peserta maupun tim yang akan mendampingi proses presentasi.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan sebagai upaya memberikan rasa tanggungjawab bagi mahasiswa, sehingga apa yang mereka lakukan bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan apa yang mereka lakukan di lokasi masing-masing,” pungkasnya. [c19]

Leave a Reply

Your email address will not be published.