258 Calon Maba Ikuti Tes Masuk Gelombang I

Sebanyak 258 calon mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan mengikuti tes seleksi masuk perguruan tinggi di beberapa ruang di kampus yang beralamat di Jl Raya (Palduding) Palengaan, Selasa (1/8/2017) lalu.

Jumlah tersebut merupakan para calon maba yang terdaftar dalam gelombang pertama dari 10 program studi (prodi) berbeda yang mulai dibuka sejak Kamis (1/6/2017) hingga Senin (31/7/2017) lalu.

Dari 10 prodi tersebut meliputi prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ekonomi Syariah (ESY), Perbankan Syariah (PSY), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IQT), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bahasa dan Sastra Arab (BSA).

Selain itu juga terdapat dua prodi baru meliputi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) serta Bimbingan dan Konseling Islam (BKI). Kedua prodi baru tersebut mendapatkan total calon maba sebanyak 30 orang untuk gelombang pertama.

Dalam tes masuk tersebut, para calon maba harus mampu menjawab puluhan poin soal meliputi dua katagori berbeda. Meliputi tes kemampuan pendidikan agama hingga potensi akademik.

Sementara untuk penerimaan calon maba gelombang kedua sudah digelar sejak Selasa hingga Kamis (1-31/8/2017) mendatang. Sedangkan tes masuk baru akan digelar mulai Selasa (5/9/2017) dan hasil tes diumumkan Kamis (7/9/2017) mendatang. [c19]

Leave a Reply

Your email address will not be published.