Tiga Pemateri Isi Seminar Pendidikan Dasar

Tiga narasumber dari tiga instansi berbeda mengisi materi Seminar Pendidikan Dasar yang digelar di Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Khairat Pamekasan, Sabtu (15/4/2017).

Tiga narasumber tersebut masing-masing Kepala Kemenag Pamekasan Moh Shodiq, Kabid Sekolah Dasar Disdik Pamekasan Prama Jaya dan Koordinator Bantuan Palayanan UPBJJ UT Surabaya Imam Farisi.

Ketiganya mengupas detail materi sesuai tema ‘Urgensi Pendidikan Dasar dalam Membangun Kepribadian Peserta Didik Bermutu’, mereka menyampaikan materi secara bergantian dengan diselingi season tanya jawab bersama puluhan peserta.

Sementara para peserta yang didominasi para guru dari tingkat dasar, baik guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di 13 kecamatan di Pamekasan. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dinilai sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk membali mengingat pentingnya pendidikan karakter, hal itu tentunya semestinya memang harus dimulai dari para pendidik yang akan berinteraksi langsung dengan peserta didik.

“Jadi kegiatan ini sebagai reorientasi kambali pendidikan karakter yang harus dimulai dari sekolah dasar, baik dari MI ataupun SD,” kata Ketua STAI Al-Khairat Pamekasan Abdul Muin dalam sambutannya.

Bahkan dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyaikan jika lembaga yang dipimpinnya segera beralih status dari sekolah tinggi menjadi institut. “Insha Allah dalam waktu dekat akan berganti institut. Termasuk juga penambahan dua prodi, masing-masing PGMI dan BKI (Bimbingan Konseling Islam),” ungkapnya.

“Tidak hanya itu, kedepan kita juga akan kembali menambah dosen yang memiliki kompetensi, tentunya sesauai dengan berbagai persyaratan seperti yang di atur dalam regulasi yang berlaku,” pungkasnya. [c19]

Leave a Reply

Your email address will not be published.